Sabtu, 09 Oktober 2010

CERPEN ( cowo nyebelin )


Huh… Cowo Nyebelinnnn !

Pada suatu pagi yang amat sejuk dan pohon rindang disebuah sekolah yang amat tentram dengan murid – murid nya disitulah tempat siswa - siswi mencari ilmu dan mengikuti ekstrakulikuler .
Di sebuah ruangan kelas 3B  pada waktu itu disekolahnya diadakan  pemilihan Ratu Cantik disekolah nah pada saat dia terpilih banyak banget musuhnya yah karena kecantikannya itu… semua cowo yang ada disekolahnya  aja sampe kelepek - kelepek an dibuat nya  haha…
Namanya Julyana Angel Lidya sebut saja dia Julie. Dan juga kekasihnya nya gak jauh beda dengan julie cowo ini juga keren banget secara anak basket gituloh… cewe – cewe aja pada terkesima kalau dia lagi maen basket … segitunya yah lebay banget  !!!
mau tau siapa namanya Donnie Anthonio Renaldi yah sering disapa ama temen- temen nya sih Donnie. Kalau mereka jadian pasti aja ada yang gak suka sapa lagi klo bukan musuh bebuyutannya yang gak suka ama Julie yaitu  Cheli Cheylani dan sobatnya Debby Sassy Rylia.
Pada Jam istirahat…
Sewaktu Julie berada dikantin bersama Eca teman terbaiknya itu . cheli merencanakan sesuatu buat ngerjain si Julie.
“ deb, kita kerjain si Julie yuk ?” Tanya Cheli. Kerjain apa chel??,jawab debby.   Byur… semangkok bakso berkuah tumpah dibaju si Julie. cheli sengaja menabrak nya agar bakso itiu jatuh dan tepat mengenai Julie.   ( yaiyalah berkuah masa berkuah donk he.. )  . lalu Julie marah kepada mereka . “ eh.. klo jalan pake mata jangan pake dengkul ,liat nih kotor semua baju gue loe tuh reseh banget sih …??”. “ mampus loe makanya jadi cewe jangan sok cakep dweh…” teriak cheli. Yupz.. sok kecakepan banget.. “sahut debby… “terus maksud loe apa nabrak gue?”Tanya Julie. “Gue sebel aja sama loe dasar cewe kegatelan”.jawab cheli. “Loe ngomong apa  barusan?”Tanya Julie. “loe cewe kegatelan.”ulang cheli. (Pakkkkk… Julie menampar cheli ) “asal loe tau aja yah bukannya loe yang kegatelan ama cowo gue. Muna banget sih loe ngaca donk emang loe gak punya kaca apa dirumah?” Julie memakinya.
Udah habisin aja tuh cewe.bisik debby pada cheli. Loe tuh yah?cheli menampar balik Julie. Tapi usahanya gagal karena keburu ketahuan pak guru.
BERHENTIIIIIIIIIIII….. !!!
“Hah… pak Rudy mampus deh gue ?”dalam hati cheli. “Mampus loe ada pak Rudy?”dalam hatinya Julie,  kalian berdua  apa-apa an ini,ini  disekolah bukan di jalanan. Kalian mau jadi preman jangan disini.
“Gak pak, si cheli nih duluan??”tanya Julie.” Enak aja kok gue sih .? bukan pak Julie yang cari masalah duluan.”ketus cheri untuk meyakinkan pak Rudy. “bapak tadi liatkan dia mau nampar saya?”jawab Julie.Lo duluan ? enak aja loe duluan tau? Mereka pun berdua bertengkar. STOPPPP…  !!! teraik pak Rudy.
“Cheli , debby ikut bapak ke kantor…” seru pak Rudy.
“Cheli gimana nih?”bisik debby pada cheli. “Udah.. tenang  aja…”jawab cheli. “Tapi “pak…?tanya cheli. “Tidak usah tapi – tapi an ikut bapak”.. “yah pak..!” melas cheli dan debby.
“Awas loe Julie liat aja nanti ini semua belum berakhir sampai gue dapatin Donnie.”cheli bebrbicara dalam hati sambil melotot dan mengerutkan alisnya itu,
Tiba di kantor guru…
“Masuk kalian ?”. pinta pak Rudy. “Kalian ini kenapa sih selalu buat keributan sudah berapa kali kalian itu berbuat kesalahan”. “Tapi pak si... belum selesai cheli melanjutkan pembicaraanya sudah dipotong sama pak Rudy” . “tak usah kalian pake tapi – tapi sekarang kalian dihukum.” HAH !!!”cheli dan debby tersentak kaget. “cheli paling kita disuruh bersiin kamar mandi lagi.” Biasanya juga kan gitu klo sama pak rudy.. bisik debby pada cheli.hu’uh…,”kalian bisik – bisik apa?”sewot pak Rudy.
“ Eng..ng gak kok pak ?! yah cheli.?”Tanya debby panic. “ hu’uh gak bisik – bisik kok.” .jawab cheli gugup. “yah sudah, hukumannya kalian bersihkan kamar mandi cepat sana . jangan kembali kekelas klo semuanya belum bersih ngerti kalian.” “ Ngerti pak…? Mereka menjawabnya.
“Yah sudah sana ngapain masih disini.” “Iyayah pak ?.” mereka sambil berlari keluar kantor.
Tuh kan bener apa kata gue pasti bersiin kamar mandi lagi males gue bosen.debby ngedumel. Daripada kita dikeluarin pilih mana hayooo. Yah sih..
Akhirnya mereka pun membersiihkan kamar mandi.
Dikelas Julie…
“parah yah tuh orang dua , gila liat nih baju gue sampe kotor. Eca anterin ke kamar mandi yuk.. gue gak betah nih gak bawa ganti lagi..?”. “ yuk.. emang reseh tuh orang. : jawab Eca., mereka pun ke kamar mandi membersihkan baju nya. Tapi di kamar mandi mereka bertemu cheli dan debby…
“Wah.. wah.. Eca ternyata ada pembokat baru nih disekolah kita”. Sindir Julie. “iyah.. gue baru liat dweh..” jawab Eca.
“Eh.. loe berdua bisa diem gak ?”. sewot cheli sambil membuang Pel an nya itu . “napa loe? kagak terima. Sewot gitu santai aja kali ”.  “ loe mo cari masalah lagi sama gue…” Tanya cheli sambil melotot. “udah cheli jangan di ladenin kita gak mau kan ketauan sama pak Rudy untuk yang kesekian kalinya kan”. Cabut aja yuk.. ajak debby.
Dah… pembokat baru…ledek Julie. “Eca loe tunggu disini yah gue brsiin baju dulu?.”Tanya Julie. “Yah.. jangan lama – lama?.”jawab eca.
Setelah Julie selesai membersihkan baju walaupun nodanya masih terlihat. Tapi mereka tetap kembali ke kelas.
Jam pelajaran terakhir pun dimulai sampai bel tanda pulang berbunyi.
 “hai Say… pulang bareng yuk ?.” gue udah nunggu loe dari tadi ?”Tanya Donnie. “Say.. loe kayak gak tau aja Bu Detty padahal jam pelajaran udah habis tapi tetep aja lanjut klo belum selesai.”jawab julie.  “Sorry yah say.. gue gak tau.. udah yuk balik masuk ke mobil.”. ajak Donnie. “eca gue balik duluan yah?”. Sambil melambaikan tangan. “Dah..” jawab eca. “Yuk ca, gue balik duluYah.” Sapa Donnie.  “hati – hati yah kalian …”. Mobil pun melesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar