Sabtu, 09 Oktober 2010

CERPEN ( Benn)

Benn …
                        Oleh : Anjar Putri Utami

c
erita tentang Benn 
            waktu itu ..
gue udah lama banget suka sama dia sejak pertama kali gue masuk SMP .
disaat MOS  pertama kali gue ngelihat dia, dia  adalah kakak kelas gue  se waktu smp. gak tau kenapa ? gue begitu seneng klo ngelihat dia dan gue gak pernah berhenti mandangin dia dari kejauhan… tapi klo gue ngelihat dari deket gak tau kenapa? gue gak bisa berkata sepatah kata pun dari bibir gue…
gue jatuh cinta sama dia..
Benn itu cinta pertama gue…
3 tahun tak bertemu…
Akhirnya gue lulus dan masuk SMA favorite gue.
3 tahun gue gak pernah liat dia lagi semenjak lulus ,,, entah dimana dia sekarang melanjutkan SMA . gue bener-bener udah gak bisa mengharapkannya lagi karena selama 3 tahun gue melupakan Benn…
Tapi ,,,!!!
Pertama masuk SMA ,,,
Tidak ku sangka Benn yang selama ini gue cari , gue suka, dan gue cinta ternyata sekolah di SMA yang sama kaya gue gak nyangka banget kan,,, hal ini bisa terjadi !!!
Waktu MOS  
Gue di bimbing sama kakak kelas yang super galak yang salah satunya Benn,,,
Oh..no..Benn??!!
Tapi dia gak galak – galak amat sih??
Gue pernah dimarahin sama Benn , abis – abisan karena melakukan suatu kesalahan yang tidak di sengaja,,,
Hari terakhir MOS …
Gue salam – salaman sama kakak kelas …
Waktu lagi salaman , Benn bilang ke gue“maafin kakak semalam yah???”
 Gue kaget dan gue jawab “iyah kak,”!
Jantung gue berdebar-debar Benn bilang seperti itu.
Anak – anak yang lain menyoraki gue… malu banget gue…
Duh seneng nya hari terakhir MOS itu…

Seminggu berlalu …
Gue udah duduk di kelas 1 SMA,,,
Canda tawa dan kesedihan menghampiri di masa SMA ini…
Tapi seru , anak-anak nya asik…
Dan pada saat gue lagi belajar dikelas Benn  lewat depan kelas gue…
Gilaaaaaaaa… gue gak bisa diem sampe-sampe temen sebangku gue bilang
“ loe kenapa “ Tanya may,
“ itu Benn “.jawab Putri.
“Cieeecieeee…loe suka sama dia”.tanya May lagi.
“Gak kok”.jawab  Putri dgn ketus.
“Maksudnya gak salah lagi kan???hehe..”May menyindir .
“Please deeh..May,?”
Sejak itu temen sekelas hampir tau ..
Waktu itu di LAB. Saat praktikum biologi sepulang sekolah.
Gue ama temen-temen di depan LAB soalnya ibu guru sedang mengambil kunci untuk membuka pintu LAB.
LAB nya itu pas buangeeetzzz ama depan kelas Benn …
Terus Benn keluar …teman-teman gue nyorakin gue. . .
Gue malu setengah mati dan sampe salting gituu…
 soalnya ada Benn yang ngeliatin gue ..
Ternyata Benn ke parkir an untuk ngambil motornya tapi aneh nya  bukan nya dia pulang malah dia diam .. dan seperti lagi nunggu seseorang.dan pas itu juga ada seorang cewe menghampiri Benn dan mereka berdua pulang bareng,, cewe itu di gonceng nya…
“Hancur hatiku mengenang dikau menjadi keeping-keping setelah kau pergi “
Lagu THE ROCK Aku cinta kau dan dia,
“ anzrittt…Ada salah satu temen gue nyanyi itu…gue marah.. gue ngamuk disitu lama – lama temen gue semua pada ikutan ngeledek gue.
Dimana – mana mereka ngeledek dengan lagu-lagu yg pas banget kaya gue ama Benn. .
Setelah kejadian itu,,,
 beberapa bulan kemudian gue ulangan semester 1 kelas gue di Rolling dan saat itu gue gak ketemu Benn lagi…
Sedih banget dweh…
Karena jarak kelas gue ma dia agak jauh…
Berbulan – bulan gue merasa merindukannya sehari pun tak bertemu rasanya setahun …
Benn … Benn …
Waktu itu ,,,
Kalau tidak salah gue habis dari kamar mandi bersama 2 orang teman gue,, gak sadar kita bertiga  ngelewatin lapangan basket, ada anak kelas XII sedang berlatih upacara, dari jauh aku sudah mengira bahwa yang menjadi pemimpin itu Benn..
Kami ber 3 pun lewat menyebrang lapangan, lalu salah satu cowo memanggil gue … “Putri” teriak cowok itu . dari kejauhan gue menengok dimana arah datangnya suara.. lalu cowo itu bilang “ Putri ini Benn ” ku hanya tersenyum pas Benn ngelihat gue…
“ Yah ampun Benn ngeliat gue,apakah benar Benn menyukai gue…???”teriak batin gue disini. Dengan senyumanya itu sepertinya  ada keraguan …
Dari situ aku ngerasa begitu senang sekali … senyumannya itu terbayang – bayang selalu oleh ku…hahaha
Aku punya kenalan namanya Ega dia teman satu kelas nya Benn..
Sudah lama gue kenalan sama dia tapi gue ngobrol hanya lewat sms atau telepon, klo bertemu disekolah agak malu – malu gitu…
gue gak enak kalau gue nanya ama Ega tentang Benn. Kata nya sih Ega suka sama gue.
Lagian gue gak enak ama cewe nya Benn dikira nanti aku ngerebut dia lagi …
Setahun kemudian…
Kenaikan kelas dan kelulusan ka’ Benn …
Hari itu sangat menyedihkan sekali waktu perpisahan di Gedung Kopasus,
Hari terakhir bertemu dengan dia, siapa lagi klo bukan Benn,,,
Ingin rasanya tak mau pisah .. tapi mau gimana lagi emang dia gak pernah nembak gue,, tapi gue tau dia suka sama gue.

Setelah Acara perpisahan itu…
Sudah 3 Bulan tak tau kabarnya…
Aku masih sering berinteraksi dengan ka’ Ega teman Benn itu loh !!!!
Sampai ke FriendSter nya juga , ka’ Ega ngebaca About me di FS gue …

Benn … Benn … jantungku berdebar tiap ku ingat pada sunny…
Benn … Benn … melihat mu menyentuhmu itu yang ku mau…
Kau tak sempat tanyakan aku cintakah aku padamu…
Tiap kali aku berlutut aku berdoa suatu saat kau bisa cinta padaku..
Tiap kali aku memanggil didalam hati mana Benn mana Benn ku……………
 ( ost. Cinta pertama B.C.L)
Benn.. aku kangen dweh sama kamu..
Benn ….08’

Terus ka’ Ega kirim Coment ke gue isinya :
“Jangan sedih donk ? pasti Benn main kesini kok…”

Katanya ka’ Ega  ? Benn Kuliah di Jakarta. Gilaaaa… gue bakal gak ketemu lagi dweh…
Gue seneng dia dapat yang dia pengenin… tapi bakal jarang ketemu sama gue…
Udah dweh itu mah  gue gak bisa mengharapkannya lagi…
Selama tinggal kenangan gue dan Benn …
Walaupun demikian tiba – tiba aku selalu ingat padanya…
Apa kabarnya dia sekarang yah ??? aku penasaran tau ??
Semoga dia baik – baik saja …
Aku yakin suatu saat nanti aku pasti akan bertemu dengan dia siapa tau ???

Tak ada
pertemuan yang abadi,,,
Benn 08’
Sepeti pertemuan,
maka perpisahan pun gak selamanya abadi,,,
Putri 08’



Beberapa bulan kemudian …
Tepat nya hari minggu  , tanggal 19-10-08 sekitar jam 09:00 WIB hp ku berdering…
Dengan nada dering  cinta pertama Bcl  nya.  Ternyata  ada telepon .
dilayar ponsel  ku tertera nomor yang tidak ku kenal 083890158xxx… saat aku mengangkat telepon nya…
“ Hallo assalamualikum ? “ kataku mengucapkan salam.
“ wa’alaikum salam.” Jawab seorang cowok.
“Apa benar ini no Putri? ”tanya cowok itu.
“Iyah benar. Ini no siapa yah? ”tanya ku dengan nada agak bingung.
“Ini Benn …? ”jawabnya.
“Benn …:gue tersentak kaget dan diam sejenak.
 “Iyah…”jawab Benn
“Hah… Kak Benn … Alumni tahun kemaren..”Tanya ku.
“Yupz…” jawab Benn.
“Yang bener…”.
“Gak bohong kan.. “tanya ku yang sedikit bercanda
“Beneran tau…” jawab benn dengan nada ketus.
Gue sedikit bingung kok bisa yah pada waktu itu Benn tiba-tiba menelpon ku, apa maksudnya dengan semua ini,sampai sekarang pun kini aku masih bertanya –tanya..
Kurang lebih 2 bulan aku ama dia bisa ngobrol langsung .
            Akhirnya gue pun bisa deket lagi sama dia, walaupun hanya sebagai teman sekaligus kakak itu udah cukup bagi gue …. Bisa nemenin hari-hari gue…
Kini hari – hari gue begitu indah…
Tapi dibalik pertanyaan itu semua ,saat gue udah menemukan kebahagiaan . . .  ternyata Benn menghancurkan nya secara perlahan –lahan…
Gue pikir dia ngajak jalan gue ke pantai untuk bersenang – senang ternyata gak , disitu hati gue rasanya perih banget . semenjak gue tahu bahwa dia masíh mencintai mantan nya…
Gimana bisa? Gue udah terlalu seneng  waktu kita berdua duduk di pinggir pantai. . gue Kira dia mau nembak gue .. tapi ternyata dia bilang “klo dia masih sayang dan cinta ma mantanya “ . gue hanya diam dan menunduk… sehingga aku membiarkan nya terus dan terus membuat ku ingin menangis.
Dan sampe Sekarang aku tak berhubungan lagi dengan dia  walaupun begitu “Cinta pertama akan selalu dikenang…”..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar