Rabu, 01 Agustus 2012

cerpen pacar atau sahabat yah ?


Part 1 

Ini dia ceritanya ....
Pada suatu hari disekolah yang teramat-amat masih pagi haha datanglah seorang  gadis ceria memasuki ruang kelas
“morningggggg” sapa anak cewek yang cubby yaitu Amoy namanya .
“loh kok sepi” amoy terbengong ria.
Tiba-tiba dari belakang muncul sesosok gadis yang tak kalah manis nya dan berkata :
“tumben pagi-pagi begini udah datang...” tegur Lie
astagfiruloh, kaget aku lie hehe” amoy kaget.
“loh kok sendirian yang lain mana ?” tanya amoy sambil menyimpan tas nya dimeja.
“helloooooo ... mba ini masih pagi ada angin apa lo datang pagi-pagi” Lie heran.
“pantesan kata gue kok sepi banget berarti jam dirumah gue tuh ngaco deh , arrrghhh!!” amoy kesel.
“mmm” lie hanya tersenyum
“nah loh, lo sendiri kenapa datang pagi-pagi ?” tanya amoy
“emang gue selalu datang pagi kan, gak tau sih lo . lo kan selalu datang siang haha” sindir lie.
by the way ada tugas gak?” tanya Amoy.
“ada Matematika” jawab lie
“duhh.. lo udah belum?” Amoy bingung.
“yaelah... bukan namanya JULY kalau bukan nyontekkkkk“ lie sambil tertawa )
“itumah bukan lo doang kaleeeee... gue juga iyah hahahaha”
                Dari tadi mereka asik tertawa dan bercanda , hingga  teman-teman mereka satu persatu berdatangan. Salah satu teman mereka mengageti nya
“ dorrrrr...” viera menepok pundak mereka.
“eh.. cucut” moy latah.
“ lo berdua lagi pada ngapain ?” tanya viera.
“eh, lo vie ngagetin kita aja ?” lie kesel.
“iyah nih gue sampai kaget , sialan tau gak sih lo?”dumel moy.
“hah? KITA! Lo aja kali sama centong haha “ jawab vie.
“centong nasi lo bawa-bawa” lie tertawa
Dan akhirnya mereka melanjutkan tertawa nya hahahahah , emang mereka bertiga sahabat sejak kelas 2 SMP hingga sekarang dan selalu tetap bersama , mereka terkenal dengan sebutan 3 diva oleh teman-teman mereka .
Bel tanda masuk berbunyi dan pelajaran pertama di mulai , tapi karena guru mata pelajaran bahasa indonesia sedang rapat jadi mereka hanya mengerjakan tugas dan dikumpulkan. Tapi July and the geng gak ngerjain biasalah mereka kan nyontek... Dan pada saat mereka semua ngerjain tugas ada slaah satu cowok sedang ngobrol dengan Amoy. Cowok itu bernama Tian. Mereka akhirnya ngobrol berdua sementara lie dan vie sibuk nyontek ( harap jangan ditiru yah? )
“eh moy, si lie itu udah putus belum sama sammy?” tanya tian.
“tumben lo nanya tuh anak?” tanya amoy.
“emang kenapa gak boleh”ketus tian.
“yah boleh-boleh aja sih, lagian juga mereka udah putus kok” jawab amoy.
“kok bisa putus gimana ceritanya?” tanya tian sambil ngotot.
“kok lo ngotot sih, lo sibuk banget nanya tentang mereka, ciyeee suka yah?” sindir amoy.
“yah gak lah gue kan Cuma nanya doang? Lagian kita kan temen gak mungkin gue suka?” tian sambil malu-malu.
“temen apa demen udah sih kalau suka bilang?” ledek amoy.
“gue takut ditolak” tian dengan muka nya yang melas kasihan.
“tuh kan kata gue lo suka” sindir amoy lagi.
“iyah sih sebenarnya gue suka” jawab tian sambil tersipu malu.
“yah udah kalau gitu tembak aja?” amoy ngotot.
“tapi gimana kalau dia nolak gue” tian serada gak yakin.
“masalah ditolak mah urusan nanti, yang penting ungkapin aja dulu perasaan lo” amoy menasehati.
“iyah udah deh “ jawab tian dengan pasrah.
                Mereka sedang asik-asik nya ngobrol tiba-tiba lie datang dan menghampiri mereka berdua.
“moy, lagi ngapain disini ?” tanya lie.
“kita Cuma lagi cerita-cerita aja kok” jawab tian.
“eh tian , sorry gue ganggu yah?” kata lie.
“oh gak apa-apa kok,lagian gak begitu serius ini ngobrolnya haha” jawab tian.
“emang ada apa sih lie?” tanya amoy.
“lo udah belum bahasa indonesia nya ?”tanya lie.
“belum dong, kan biasa nya gue nyontek hehe” jawab moy dengan berlaga sok tanpa dosa.
“nih punya gue udah, sana lo tulis?” kata lie.
“lie gue juga yah liat okey...”samber tian.
                Akhirnya mereka pun menulis tugas tersebut dan tak sadar bahwa sudahmasuk ke jam berikutnya yaitu matematika, tapi belum sempat mereka selesai menulis nya, ibu guru sudah datang lebih awal dari biasa nya.
“eh ibu irex datang” salah satu temannya memberitahu ke lie and the geng.
Irex adalah salah satu nama obat kuat yang ada di iklan tv , kenapa di panggil ibu irex soalnya ibu guru satu ini kelihatan tua banget, kaya diatas 60 tahunan.. peace? Maka y pake irex jadi kuat ngajar.hehe
“eh moy cepet nulis nya, ibu nya datang tuh?” lie cemas.
                Karena kalau dengan ibu guru satu ini barang siapa yang tidak mengerjakan, tidak boleh ikut pelajaran nya harus mengerjakannya diluar sampai selesai baru deh bisa ikut .
“dikit lagi nih, sabar dong! Duhh gimana nih” sambil menulis dengan tergesa-gesa.
“udah moy ” teriak lie.
“udah nih uhh akhirnya selesai juga , nih buku nya thanks yah?” sambil memberikan bukunya pada lie.
“iyah amoyyyy” jawab lie.
                Dan akhirnya mereka bisa mengikuti pelajaran dengan lancar tanpa ada yang dihukum, pelajaran kedua pun selesai dan bel tanda istirhat berbunyi. Mereka pun bergegas menuju kantin . tiba-tiba saja di kantin saat mereka sedang melahap semangkok bakso si amoy menceritakan tentang apa yang diceritakan tian kepadanya.
“lie ... lie ... “moy memukul pundak lie.
“ada apa sih, untung gue gak keselek nih bakso” lie dengan nada ketus.
“gue mau cerita nih lie” jawab moy.
“kok gue nya gak sih moy, tega loh mah ?” sambet vie.
“iyah iyah sini loe berdua gue pengen ngomong” sambil berbisik.
“ngomong apaan sih” tanya lie dan vie.
“kok barengan haha, begini loh ceritanya tapi ini cerita buat si lie. Tau gak sih kalau tian itu suka sama lo lie?” kata amoy.
“serius lo, pasti lo tuh bercandain gue kan” jawab lie dengan muka hampir ke ge er an
“dua rius kali , ngapain gue bercanda” jawab amoy.
“oh jadi lo sama dia tadi itu ngobrolin gue?”tanya lie sambil senyum.
“yup, bener banget dah” amoy lega.
Viera hanya mendengarkan mereka berdua ngobrol, dan sama sekali gak ngerti haha...
“oh yah kalau misalkan dia nembak lo, lo bakal nerima gakl?” tanya amoy.
“mana mungkin dia nembak gue, gak percaya gue” jawab lie.
“mungkin aja hayooo” sindir amoy.
“kalau soal suka atau gak nya tau ahhh gue mah, udah yuk balik ke kelas?” lie bingung.
                Bel tanda masuk berbunyi, dan mereka pun kembali ke kelas.  Pelajaran pun dimulai kembali tapi pada saat belajar lie masih saja memikirkan cerita tentang amoy dikantin tadi. Dan di dalam hati nya pun bertanya-tanya “ Apa bener yah tian suka sama gue? Ihhh apaan sih mikirin yang gak mungkin” saat belajar lie tidak memperhatikan pelajaran namun dia malahan melirik ke samping melihat cowok yang bernama tian, saat ian melirik didalam hatinya berkata “ gue dari awasl masuk kelas ini gue suka sama cowok yang ada disebelah nya tian” ternyata cowok yang dimaksud adalah Adi teman semasa SD nya dulu. Adi yang membuat lie tersenyum-senyum namun adi ini orang nya agak cuek dan sebodo amat.
                Bel tanda pulang pun berbunyi, sudah menjadi kebiasaan jam pulang ini membuat murid-murid segera cepat-cepat pulang . namun lagi lagi tingkah nya lie and the geng mereka tidak pulang kerumah malahan mereka nongkrong di lapangan , lapangan dekat sekolahnya . namun pada saat nongkrong tersebut lie bertemu dengan adi. Lie langsung menyapa nya tanpa ragu-ragu.
“ adiiiii....”sapa lie.
“iyah,duluan yah?” jawab adi dan tersenyum melihat nya.
”ciyee... tumben lo panggil dia ?” tanya vie.
“iyah nih gak biasa nya” samber  amoy sambil menyolek pinggang lie.
“apaan sih geli tau” jawab lie .
Lie tiada henti-henti y  memandang adi yang tengah berjalan, hingga muka lie memerah dan tersipu malu.
“liat muka lie merah?” tegur vie.
“cie cie jangan –jangan dia suka lagi sama adi, ehemmmm” ceplos amoy.
“udah sih ngapain lagi ngomongin dia ,balik yuk dah sore nih?”tanya lie sambil manyun.
“jangan manyun jelek tau muka lo haha” vie meledek
                Dan mereka pun kembali tertawa dan akhirnya pulang kerumah masing-masing, tapi pada saat bersamaan lie samapi dirumah pun dia masih saja memikirkan kata-kata amoy tentang tian.
" bener gak yah kata si amoy si tian tuh suka sama gue, yah ampun kenapa lagi sih gue mikirin dia,gue kan cuma suka nya sama adie” dalam hati nya lie.
                Dan ke esokan hari nya ... seperti biasa lie berangkat kesekolah pagi-pagi dengan rajin nya dia kalau berangkat pagi haha, tapi aneh nya kenapa dia tak suka mengerjakan tugas yah. Bingung sendiri .. pasti karena gak bisa dia :D :D
“selamat pagi?” sapa lie saat memasuki ruang kelas.
“pagi” sofi menjawab.
“eh lie nanti ada pertandingan volly loh antar sekolah” tanya sofi.
“dimana emang nya?” tanya lie kembali.
“disekolah kita kok” jawab sofi.
“dari kelas kita siapa yang ke pilih ?” tanya lie.
“gue ama si upil”. Kata sofi
“kalau cowok nya ?” tanya lie lagi.
“adi,tian,bihun” jawabnya
“oh... adi ikut yah?” lie seneng.
“emang kenapa lie?” tanya sofi curiga.
“gak ada apa-apa” jawabnya kaget.
                Beberapa saat kemudian sahabat lie pun datang yaitu amoy dan viera dan menyapa mereka berdua .
“hai “ sapa mereka berdua.
“hei kalian, oh iyah disekolah kita ada pertandingan volley loh” seru lie.
“seru dong jadi kita bebas, yeeee “ teriak amoy
                Karena tiap kali ada pertandingan selalu bebas, maka mereka pun gembira . dan bel tanda masuk pun berbunyi . lie and the geng kembali ketempat duduknya masing-masing kali ini tidak ada lagi sibuk ngerjain tugas haha, saat mereka sedang belajar lie menengok ke arah samping melihat viera dan amoy.
“sssstttt...”lie memanggil mereka.
“apa” sahut amoy berbisik.
“eh kok gak bebas sih , malah masuk begini ?”tanya lie.
                Tiba-tiba pak guru datang ...
“selamat pagi anak-anak?” sapa pak guru.
“pagi pak?”jawab semua murid.
“anak-anak sekarang buka buku kalian?”
 “pengumuman sebentar yah anak-anak, yang ikut pertandingan volley berkumpul dilapangan sekarang . dan yang tidak kita lanjutkan pelajaran” seru pak guru.
                Murid sekelas menyoraki nya uhhhhhhhh.... tiba-tiba adi  lewat didepan nya untuk menuju kelapangan lie dengan seksama melihat dari mulai dia bangun dari kursi sampai keluar.
“moy,vie... adi keren yah?” seru lie sambil melotot.
“eh buset nih anak kesambet setan apaan yah?” tanya moy
“tau deh suka kali sama adi, dia jatuh cinta kali haha”ledek vie.
“cie cie jujur aja kali sama kita mah“ ledek amoy.
“gak kok” jawab lie gelagapan.
“kita tau lagi kalau lo suka sama adi” seru amoy.
“mang tau dari mana ? sok tau nih anak haha” sewot lie.
“gue tuh tau lo kali lie, lo tuh ke ciri banget kalau suka sama seseorang” seru vie.
“ih apa-apa an kalian ini, oh iyah nanti jam istirahat kita nonton pertandingan volley yuk?” ajak lie.
“tuh kan apa aku bilang ? lo suka kan sampe-sampe lo pengen banget nonton volley, segitunya sih” sindir moy.
“Udah udah pak guru ngeliatin kita tau” potong lie.
                Mereka pun memperhatikan pelajaran sampai bel tanda istirahat pun berbunyi...
“lie kantin yuk ?”ajak moy dan vie.
“yuk, tapi nanti abis itu kita kelapangan yah nonton oke oke “ ajak lie.
“yuk mariiiii”ledek amoy dan vie.
                Setelah mereka jajan di kantin, mereka pun menuju kelapangan...
“vie, moy kesitu yuk “ ajak lie sambil menunjuk ke arah lapangan.
“iya iyah” jawab amoy dan vie dengan nada malas.
“mungkin dari sini kelihatan jelas, tuh kan beneran anjrittttt bener deh keren banget tuh maen nya” seru lie.
“apa lo bilang tadi lie?” tanya moy.
“enggak kok gue gak bilang apa-apa” jawab lie menutupi.
“gue denger kok dia bilang gilaaaa keren abiss” jawab vie.
“bukan gila tapi gue bilang anjritttt ups...” lie keceplosan.
“tuh kan ketauan ,lo tuh suka kan sama adi” tanya vie.
“nanti gue bilangin deh biar dia suruh nembak ?” ceplos amoy.
“ihh.. apa-apaan sih” lie marah.
“hayoo kalau gak suka kenapa lo selalu nanya tentang dia, liatin dia terus pokok nya dia dia dia “ moy meledek.
“udah sih mendingan lo ngaku aja sama kita, klo lo suka sama adi, daripada lo masih mikirin sammy ? mendingan lo punya cowok baru. Yah kan?” tanya vie.
“iyah juga sih?” jawab lie.
“tuh kan...”seru vie dan amoy.
“iyah deh gue ngaku haha sssttt tapi diem lo pada yah” jawab lie ngomel.
“lihat itu adi mau smash bola y, anjritttt keren yah “ lie terkesima.
Bel tanda masuk pun berbunyi dan mereka kembali ke kelas dan mereka langsung mengikuti pelajaran pada jam akhir , lalu bel tanda pulang pun berbunyi. Saat keluar kelas tiba-tiba viera memanggil nya
“hai lie, moy nanti malam kan malam minggu ? pada mau kemana nih ?”tanya vie.
“tau deh vie, males gue kemana-mana” jawab lie.
“iyalah gak kemana-mana , lo kan gak ada yang nemenin mamingan lagi hehe”sindir amoy
“eh sialan lo amoy, gue geh senasib sama lie”seru vie.
“aduh udah deh kita bertiga tuh emang lagi jomblo sekarang, tapi....?” teriak amoy.
“so what gitu lohhhhhhh” teriak kita bertiga.
Dan mereka pun pulang kerumah ... lie pun sudah sampai dirumah nya
“assalamualaikum” ucap lie.
“waalaikumsalam”jawab ibu lie.
                Dan lie pun langsung masuk ke kamar nya ...
“duh nanti malam minggu ngapain yah? BT juga nih  dirumah, emang bener jomblo tuh gak enak . coba kalau punya cowok pasti gak kesepian begini tiap maming masa dirumah aja. Gimana kalau gue gebet aja si adi , tapi gimana carany biar dia suka gue, apa gue minta tolong vie dan amoy aja kali yah, siapa tau bisa bantu mereka . good luck deh “ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar